AGEN BOLA - Hasil Pertandingan Arsenal vs Manchester United: Skor 3-0

Hasil Pertandingan Arsenal vs Manchester United: Skor 3-0

AGEN BOLAPartai big match tersaji pada matchday delapan Premier League 2015-16. Arsenal menjamu Manchester United dalam pertandingan yang digelar di Emirates Stadium pada Minggu (04/10).

Gebrakan cepat Arsenal gagal diantisipasi oleh United dalam pertandingan ini. Dua gol cepat saat laga baru berjalan tujuh menit membuat United tersentak. Arsenal lalu mencetak gol lagi jelang 20 menit dan sukses menang 3-0.

Para pemain Arsenal nampaknya mendengarkan semua kritikan yang mereka dapat tengah pekan lalu. Arsenal mendapatkan banyak kritikan karena kembali kalah dalam ajang Liga Champions.

Menghadapi United, Arsenal sudah menunjukkan mental menyerang sejak awal. Mereka mampu memperlihatkan permainan memikat lewat umpan-umpan pendek yang tertata rapi.

Tak perlu menunggu lama, Arsenal sudah unggul pada menit keenam.Mesut Ozil mengejar bola umpan Aaron Ramsey di sebelah kiri gawangDavid De Gea. Ozil lalu melepas umpan tarik ke depan gawang yang diselesaikan dengan cerdas oleh Alexis Sanchez.

Belum sempat United bereaksi, Arsenal sudah menggandakan keunggulan mereka satu menit berselang. Setelah memberikan assist, kali ini Ozil yang menjadi finisher dalam gol kedua The Gunners.

Diawali dengan umpan-umpan cepat, Theo Walcott mendapatkan bola di kotak penalti lawan. Setelah melewati penjagaan dua defender United, Walcott melepas umpan tarik kepada Ozil yang kemudian menyelesaikannya dengan brilian ke gawang De Gea. 2-0 untuk Arsenal.

Arsenal bahkan nyaris menambah keunggulan mereka pada menit ke-11 lewat kombinasi Alexis dan Walcott, namun kali ini masih bisa digagalkanDaley Blind. Kerjasama apik para pemain depan Arsenal tak mampu diimbangi oleh para defender tim tamu.

Arsenal akhirnya benar-benar mendapatkan gol ketiga mereka pada menit ke-19. Kecepatan para pemain Arsenal dalam mengalirkan bola dari kaki ke kaki sulit diimbangi oleh United. Gol ketiga ini menjadi buktinya.

Menusuk lewat sisi kanan, Arsenal mampu mengalirkan bola ke sayap kiri hanya dalam dua sentuhan. Alexis Sanchez yang menerima umpan di sisi kiri melakukan tusukan ke tengah sebelum melepas tembakan yang kembali bersarang ke gawang De Gea.

Manchester United seperti kebingungan menghadapi permainan brilian Arsenal dalam pertandingan ini. Beberapa kali United harus menghentikan serangan Arsenal dengan melakukan pelanggaran.

Arsenal terus mendominasi dan mampu menciptakan beberapa peluang. Sementara itu, United yang tak banyak mengancam baru menciptakan peluang emas pada akhir babak pertama. Anthony Martial kembali menunjukkan skill dan ketenangannya di kotak penalti lawan.

Martial bisa mengelabui Per Mertesacker dengan satu sentuhan. Ia lalu berputar dan melepas tembakan ke arah gawang. Sayang bagi Martial,Petr Cech masih sigap mengamankan tembakan itu. Skor 3-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Louis van Gaal langsung melakukan dua pergantian pemain. Meski tidak langsung terasa perubahannya, perubahan ini menunjukkan hasilnya setelah babak kedua berjalan sekitar seperempat jam.

Kehadiran Marouane Fellaini memberikan sedikit keseimbangan dalam permainan United. The Red Devils pun mulai bisa membangun serangan meski terkesan sporadis.

Saat Arsenal mulai menurunkan intensitas serangan mereka, United mencoba mengambil inisiatif untuk tampil all out. Hanya saja, kreativitas United tidak maksimal dalam laga ini dan mereka sulit menciptakan peluang bagi para pemain depan.

Hingga laga berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan. Dengan hasil ini, Arsenal meloncat ke posisi dua klasemen sementara Premier League. Mereka memiliki poin 16, sama dengan United, namun lebih unggul selisih gol.

Statistik Arsenal vs Manchester United
Penguasaan bola: 38% - 62%
Shot (on goal): 15 (6) - 17 (7)
Pelanggaran: 8 - 17
Offside: 2 - 3
Kartu kuning: 1 - 3
Kartu merah: 0 - 0

Susunan Pemain Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker (c), Gabriel, Monreal; Ramsey, Coquelin, Cazorla; Sanchez (Gibbs, 81'), Walcott (Giroud, 75'), Ozil (Chamberlain, 75').

Susunan Pemain Manchester United: De Gea; Darmian (Valencia, 46'), Smalling, Blind, Young; Carrick, Schweinsteiger; Mata (Wilson, 82'), Rooney (c), Depay (Fellaini, 46'); Martial.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment