AGEN BOLA - Hasil Pertandingan Spanyol vs Luksemburg: Skor 4-0

Hasil Pertandingan Spanyol vs Luksemburg: Skor 4-0

AGEN BOLASpanyol menjalani pertandingan Grup C Kualifikasi Euro 2016 menghadapi Luksemburg. Pertandingan ini digelar di Estadio Nuevo Municipal Las Gaunas pada hari Sabtu (10/10).

Spanyol sukses meraih kemenangan telak dengan skor 4-0 dalam laga ini. Mereka juga memastikan lolos ke Prancis tahun depan. Namun Spanyol harus kehilangan dua pemain mereka akibat cedera.

Sejak peluit kickoff ditiup wasit, Spanyol sudah menunjukkan dominasinya. Namun belum genap sepuluh menit, David Silva sudah mengalami cedera akibat dihajar Gerson. Silva pun harus digantikan olehJuan Mata.

Spanyol masih memegang kendali permainan dan terus mencoba membuka pertahanan Luksemburg. Pada menit ke-23, tembakan Santi Cazorla hanya membentur gawang dan bola muntah gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Alvaro Morata.

Morata menjadi korban selanjutnya dari permainan keras Luksemburg. Morata harus ditandu keluar pada menit ke-33 dan digantikan oleh Paco Alcacer. Kabarnya, Morata mengalami cedera patah tulang fibula dan harus absen empat bulan.

Spanyol akhirnya bisa membuka skor pada menit ke-42 lewat Cazorla. Tembakan Pedro bisa dihalau Joubert namun bola muntah segera disambar Santi Cazorla untuk membawa Spanyol unggul 1-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Spanyol terus menciptakan peluang demi peluang. Namun Spanyol baru bisa menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-67 lewat Paco Alcacer. Lewat umpan satu dua denganCesc Fabregas, Alcacer sukses menerima bola di kotak penalti lawan dan dengan mudah menjebol gawang Joubert.

Luksemburg sesekali mencoba melepas ancaman ke gawang Spanyol namun mereka nyaris tak bisa menaklukkan Iker Casillas yang ditugasi menjaga gawang La Roja. Spanyol juga terus menekan dan sukses menciptakan banyak sekali peluang.

Paco Alcacer mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-80. Penetrasi Jordi Alba tidak bisa dihentikan dengan baik oleh para pemain Luksemburg. Bola tembakan Alba tidak dihalau dengan baik, bola pun dengan mudah dimasukkan ke gawang oleh Alcacer.

Lima menit kemudian, giliran Santi Cazorla yang mencetak gol keduanya dalam laga ini. Mendapat umpan dari Nolito, Cazorla memilih melepas tembakan sebelum pergerakannya ditutup defender lawan. Bola sukses merobek jala Luksemburg untuk kali keempat.

Hingga laga berakhir, keunggulan empat gol Spanyol tetap bertahan. Mereka pun dipastikan lolos ke Euro 2016 sementara Luksemburg berada di posisi lima dari enam peserta.

Susunan Pemain Spanyol: Casillas; Juanfran, Pique, Bartra, Alba; Fabregas, Busquets, Cazorla; Silva (Mata, 10'), Morata (Alcacer, 34'), Pedro (Nolito, 77').

Susunan Pemain Luksemburg: Joubert; Delgado, Malget, Chanot, Jans; Mutsch, Payal, Gerson, Martins (Da Mota, 79'), Pereira; Bensi (Deville, 64'), Joachim (Turpel, 90').
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment